Welcome My Blog
Home About me Photo of Me My Campus Friendship Love Story Career Tugas Kampus

KEMEWAHAN G.H UNIVERSAL HOTEL BANDUNG


Kali ini saya akan membahas tentang marketing mix 7P pada Hotel GH Universal Bandung, yuk silahkan di lihat :D
 
Sekilas Tentang G.H Universal Hotel

Hotel bintang 5 di Bandung ini di desain dengan gaya Eropa klasik yang mewah. Dengan kamar yang luas dan fasilitas kamar hotel yang lengkap sangat ideal bagi wisatawan internasional yang ingin berlibur atau melakukan perjalanan bisnis di Bandung.
Hotel bergaya klasik Renaissance ini dirancang oleh putri bungsu sang pemilik, perlu waktu 4,5 tahun untuk menyelesaikan pembangunan hotel ini. Lima dome besar yang ada di rooftop, dihiasi dengan lukisan dan patung-patung cantik bergaya Italia, membuat hotel ini berbeda dengan hotel-hotel  lain di Bandung. Repetisi pada desain pintu dan jendela-jendela membuat arsitektur hotel ini menarik untuk dinikmati. Warna catnya yang abu-abu mengesankan seperti belum dicat, namun akan segera membuat tamu kagum begitu melihatnya dari dekat.
Meski resmi dibuka awal tahun 2009, hotel dengan 105 kamar ini sudah penuh oleh tamu: weekdays untuk pertemuan-pertemuan bisnis, weekend untuk tempat menginap keluarga-keluarga yang tengah berlibur di Bandung. Satu hal lain yang menjadi keunggulan hotel berlantai 5 ini adalah sebuah chapel di rooftop,
yang berkapasitas 75 tamu, dan menawarkan pemandangan 360 derajat kota Bandung. Tak heran jika chapel ini segera menjadi tempat favorit untuk wedding party ataupun pemberkatan. Ditambah dengan ballroom yang bisa menampung 1000 tamu – bisa di rubah menjadi 6 ruang meeting – serta 4 ruang meeting lain di rooftop, G.H Universal Hotel memberi nuansa baru pada aktivitas MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) di Bandung.

1. PRICE
    Setiap hotel yang menjual barang dan jasa tentunya menetapkan harga-harga tertentu untuk product yang telah mereka hasilkan. Biasanya, harga-harga ini bervariasi. Harga kamar yang dijual bisa berbeda-beda tiap waktunya tergantung tipe, waktu, dan fasilitas yang diberikan. Adapun juga tersedia harga makanan dan minuman yang disediakan di restoran, dan juga harga-harga fasilitas hotel lainnya yang sudah tentu ditetapkan berdasarkan standard yang ada.
G.H Universal hotel memang termasuk hotel bintang 5 mewah di Bandung, jika dilihat harga sewanya memang cukup lumayan mahal, tapi jika dilihat dari fasilitasnya, menurut saya relatif standar untuk hotel mewah bintang 5 ini. Untuk tarif sewa itu sendiri ditentukan oleh ukuran ruangan dan fasilitasnya.
 



Superior Room
Rp. 1.500.000,-
Deluxe King
Rp. 2.500.000,-
Deluxe Double Queen
Rp. 2.800.000,-
Princess Suite
Rp. 3.700.000,-
Honeymoon Suite
Rp. 4.500.000,-
Queen Suite
Rp. 6.300.000,-
Governoor Suite
Rp. 8.500.000,-
King Suite
Rp. 10.000.000,-
Presidential Suite
Rp. 15.000.000,-



2. PRODUCT
    Hotel adalah tempat menginap untuk para tamu. Maka dari itu, produk utama yang dijual oleh hotel adalah kamar.Terletak di bagian utara kota Bandung, G.H. Universal adalah hotel untuk wisatawan yang menghargai tempat dengan kemewahan dan kenyamanan. Arsitektur Renaissance Italia yang unik membuat hotel ini berdiri di antara hotel lainnya di Bandung.G.H Universal Hotel menawarkan layanan yang menyenangkan dan efisien untuk para tamu. Berbagai fasilitas yang ditawarkan untuk rekreasi & traveler bisnis juga. Satu hal lain yang menjadi keunggulan hotel berlantai 5 ini adalah sebuah chapel di rooftop, yang berkapasitas 75 tamu, dan menawarkan pemandangan 360 derajat kota Bandung. Tak heran jika chapel ini menjadi tempat favorit untuk wedding party.




Berikut adalah fasilitas dan layanan lain yang bisa dinikmati oleh para wisatawan:
RESTAURANT
G.H. Universal Hotel menyediakan berbagai macam makanan yang luar biasa dan layanan minuman.   Ada 2 Restoran yang disediakan oleh G.H Universal Hotel, yaitu:
The Fat Dragon Restaurant adalah sebuah restoran yang menawarkan berbagai macam masakan Cina. Restoran ini menyediakan 300 kursi.
The Belle Vue:  suasana yang sempurna sambil menikmati pemandangan kota. Buka selama 24 jam dengan pemandangan mempesona dari atas atap hotel GH Universal. kota Bandung. The Vue Belle menawarkan pilihan denda anggur, roh, bir, teh, kopi, dan melayani masakan Perancis & Italian. Resoran ini menyediakan 250 kursi.

MEETING ROOM
Sebuah kememewahan, perjamuan dan hiburan, GH Universal mengubah suatu kesempatan menjadi pengalaman yang luar biasa.
MEETING FACILITIES:
Screen
White board with Marks
Sound system standard & Microphone
Refreshment & Mineral water
Standard Meeting Decoration
Memo pad & Pencil
Free Hot Spot

SWIMMING POOL
Dengan air jernih yang membangkitkan sensasi menenangkan dan suasana nyaman di sekitar, saat pertapa sementara di kolam renang dari GH Universal Hotel Bandung adalah momen yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

GYM
Pusat kebugaran menawarkan berbagai fasilitas kesehatan dan kebugaran. Buka setiap hari dari 6:00-23:00

SPA
Memanjakan diri dengan perawatan spa yang menyegarkan dalam suasana, bersih santai.
Buka setiap hari dari 08:00 pm -12,00 (urutan terakhir: 11.00 pm)

BABY & KIDS FACILITIES
Sebuah arena bermain "The Castello" menawarkan keseimbangan game menyenangkan dan unik untuk anak-anak, itu terletak di lantai 5 (Roof Top)
 Buka setiap hari dari 08:00-20:00
BUSINESS CENTER
Pusat Bisnis di GH Universal Hotel dirancang untuk menangani keadaan darurat tak terduga dan menyediakan layanan dukungan saat Anda berada di jalan. Selain-printer biasa, faks masuk dan keluar, scanning, sekretaris layanan, foto copy, penggunaan komputer dan internet, tersedia untuk 24 Jam.

MUSHOLA
GH Universal Mushola menyediakan tempat untuk beribadahdan mukena untuk umat Islam.



3. PLACE
    Lokasi atau tempat dimana hotel dibangun mempengaruhi jenis, fasilitas dan kegiatan yang terjadi di dalam hotel tersebut. G.H Universal Hotel terletak di jantung kota Bandung, dimana hotel ini dapat di tempuh hanya beberapa menit perjalanan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung. Lokasinya juga berdekatan dengan beberapa objek wisata di Bandung. Lokasi yang strategis ini bisa juga dipastikan salah satu faktor hotel ini banyak di datangi tamu-tamu.
 
4. PROMOTION
    Untuk menarik minat tamu agar mau menginap di hotel, G.H Universal menyiapkan suatu promosi yang komposisi iklan dan sales promotion yang baik. Contohnya, Hotel ini menyiapkan beberapa package yang menarik dan menguntungkan bagi tamu maupun bagi pihak pengelola sebagai perusahaan, seperti package pra wedding, wedding, candle light dinner. Kemudian G.H Universal juga bekerja sama dengan online travel seperti agoda,booking.com, asiarooms.com, tiket.com, goindonesia.com. Buat yang hobby traveling pasti tidak asing lagi mendengarnya. Promosi yang baik tentu akan menarik minat pengunjung yang akan menginap di hotel ini.


5. PEOPLE
    Dari segi people ini bisa dilihat dan dinilai dari karyawan G.H Universal Hotel sendiri, ini juga sangat berpengaruh bagi perkembangan bisnis hotel. Kebetulan saya pernah menginap di hotel ini, penilaian saya terhadap para karyawan di hotel ini sangat bagus dan tidak bermasalah, mereka berusaha menciptakan layanan sempurna bagi para pengunjung. Tampilannya pun sangat rapih, ramah, dan benar-benar meyakinkan bahwa hotel ini memiliki nilai kepuasan tinggi terhadap para pengunjung.


6. PROCESS
    Disebuah hotel, Proses-proses untuk memberikan jasa kepada tamu harus dilakukan secara efektif dan efisien namun tidak menghilangkan sisi "menyentuh" untuk tamu itu sendiri. Sebagai contoh di G.H Universal, di mulai dari saat check-in di reception, sang receptionist bisa melakukan proses check-in seefektif dan seefisien mungkin hingga tamu diantarkan ke kamar.
G.H Universal menyediakan layanan room booking langsung ke hotel itu sendiri maupun layanan jasa agent online travel yang sebelumnya sudah dibahas pada point promotion. Ini sangat lebih efien karena pengunjung tidak perlu kecewa jika tidak mendapatkan sewa kamar di hotel ini ketika pengunjung sedang berlibur, jadi pengunjung bisa langsung datang menikmati keindahan dan kenyamanan G.H Universal Hotel.



7. PHYSICAL EVIDENCE
    Fasilitas-fasilitas yang ada di hotel seperti kamar tamu, restaurant, gym center dan lain sebagainya adalah fisik yang dijual kepada tamu. Untuk mendapatkan pencitraan yang bagus, sebuah hotel harus bisa menyediakan bukti fisik yang bisa menarik perhatian dan minat tamu. G.H Universal Hotel dari segi  Physical Evidence tidak perlu di ragukan lagi. Hotel ini termasuk hotel bintang 5 di kota Bandung, sudah pasti hotel ini hotel mewah dan megah.  Ini tentu benar, secara standar fisik hotel tidak ada sama sekali terlihat kotor dan berantakan, semua tertata rapi mulai dari desain bangunan, kamar, kamar mandi, halaman, dan fasilitas-fasilitas lain. Hotel yang di desain dengan gaya Eropa klasik yang mewah ini dihiasi dengan lukisan dan patung-patung cantik bergaya Italia, membuat hotel ini berbeda dengan hotel-hotel  lain di Bandung. Repetisi pada desain pintu dan jendela-jendela membuat arsitektur hotel ini menarik untuk dinikmati. Warna catnya yang abu-abu mengesankan seperti belum dicat, namun akan segera membuat tamu kagum begitu melihatnya dari dekat.
 



Sumber: http://ghuniversal.com/

 
   




 




2 comments:

  1. Keren....
    Saya pernah menginap di hotel ini, almost perfect! gak bakalan pernah saya lupakan pengalaman terbaik yang pernah saya alami di hotel ini bersama pasangan saya :)

    ReplyDelete
  2. bagus ulasanya gan keren gh universal

    ReplyDelete